QC

-------KODE WIDGET-------

Rabu, 08 Juni 2016

belajar ikhlas

Hai Sobat seluruh alam ... sembari mengisi waktu di saat puasa kali ini , mari kita merenungi sejenak dengan apa yang sudah di berikan Alloh kepada kita ...

Beribu nikmat tiap detiknya tak kita sadari, tanpa dimintapun datang.
Tapi ujian yang tak kita harappun datang dalam kehidupan kita. Tak pelak kita sering mengeluh , Alloh tak Adil , jahat pada kita, kenapa saya yang  mengalami .., bebagai macam keluhan terlontar dari mulut kita.
Disinilah arti iklas diterjemahkan dalam hidup .mampukah kita menerima garis hidup ini..
Nah .. untuk menambah kekuatan iman kita mari berkaca pada binatang yang lemah , lunak , tapi hidup dalam alam yang extrim .. siapa dia?.............. ialah ulat cabai .

Yang kita bayangkan ketika kita memotong cabai ini adalah rasa ngeri, bagaimana panasnya bila kena kulit , apalagi sampai terpecik kedalam mata ...hmmm. Sangat perih dan panas!
Tapi sobat , didalam kulit merah itu tersembunyi kehidupan yang iklas menerima takdir .. Ialah ulat atau anak larva  kupu - kupu yang berjuang untuk tetap hidup , bisa kita bayangkan rasanya dibenamkan dalam saus cabe kita?
Bayangkan kulit yang lunak itu , mata bahkan semuanya merasakan pedasnya cabai ..
Itupun masih dalam ancaman para petani yang tiap saat menyemprotkan racun membunuh dirinya , masih juga berpacu dengan waktu supaya cepat jadi kupu , supaya tak teiris pisau kaum ibu -ibu buat masak.
Masya Alloh begitu beratnya jadi ulat cabai ... mereka tak punya pilihan selain tetap disitu , bertahan menunggu takdirnya .
Manusia dengan bekal pikiran dan tenaga tentu lebih hebat dari makluk apapun , apalagi ulat .. bisa merubah takdir , bukan memang begitu firman Alloh ...? bahwasanya nasib kita sebagian yang menentukan..
iranya cukup sekian mudah mudahan bermanfaat ..bagi yang dalam kesusahan semoga cepat terbangun dari keterpurukan , usaha dan doa adalah senjata kita .

0 komentar:

Posting Komentar